31 Maret 2012

Earth Hour 2012

sumber: Google

Tahun 2012 ini adalah tahun ke empat dimana Indonesia berpartisipasi event Earth Hour dengan tema: "Ini Aksiku Mana Aksimu".

Untuk di Jakarta, terdapat lima ikon yang mematikan lampunya sebagai dukungan kampanye Earth Hour. Lima ikon Jakarta itu yakni gedung balaikota Provinsi DKI Jakarta, Monas dan air mancurnya, air mancur  patung Arjuna Wijaya di depan Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif, air mancur Bundaran Hotel Indonesia, dan Patung Pemuda di kawasan Senayan. Gubernur DKI Jakarta, Foke, menyatakan kampanye Earth Hour merupakan upaya untuk mengubah perilaku masyarakat lebih menghemat energi. Yang tadinya 7 kota, tahun ini bertambah menjadi 26 kota di seluruh Indonesia.

Dukungan juga dilakukan oleh salah satu mall di kawasan Jakarta Barat dengan mengadakan Flash Mob sebagai penyambutan terhadap kampanye Global EARTH HOUR CAMPAIGN 60+. Dengan sosialisasi seperti ini diharapkan gaya hidup masyarakat yang modern dapat disesuaikan dengan gaya hidup ramah lingkungan.  Flash Mob yang dipimpin oleh Irwin Jackson (presiden komunitas Michael Jackson Indonesia) dengan lagu yang berjudul "Earth Song" ini mempunyai tujuan yaitu agar masyarakat menghentikan pengrusakan bumi dan bahwa memperbaiki bumi bukanlah tugas pemerintah, organisasi, atau kelompok tertentu, melainkan kita sendiri.

Dan tahun ini pula, Go Green Indonesia mendapatkan kesempatan untuk diwawancara oleh Koran Jakarta (31/03/12)  mengenai Earth Hour. Hal kecil yang sampai sekarang ini kami bisa lakukan adalah terus mengajak keluarga, teman-teman, dan keluarga untuk berpartisipasi dalam event Earth Hour.

"Seharusnya Earth Hour ini sudah menjadi lifestyle, tidak hanyak satu jam dalam setahun. Masyarakat yang mengetahui seharusnya lebih peduli lagi. Ditambah lagi sudah banyak perusahaan-perusahaan yang mengambil tema go green dalam produknya. Sehingga secara sadar atau tidak, masyarakat sudah tau adanya kampanye global warming ini. Jangan berhenti dengan gerakan yang sudah ada, karena dengan banyaknya komunitas go green seperti ini otomatis akan memberi motivasi kepada orang lain untuk bersama-sama menjaga bumi". -Go Green Indonesia.

Koran Jakarta, 31/03/12
-

8 komentar:

Death mengatakan...

Lebih Go Green lagi kalau ada ide untuk penanaman pohon di beberapa wilayah. dengan begitu Jakarta tidak hanya diisi oleh Polusi dari asap kendaraan bermotor saja....
kalau2 nanti ada program begitu, saya mau ikutan, hehehehe.....
email aja di john.solomon666@gmail.com
apa pun kegiatan Go Green, saya ikut mendukungnya demi bumi tercinta... (^^)

Saya Adalah Kamu mengatakan...

Saya ikutan juga kemarin Earth Hour! Kalo bisa sih emang setiap hari nih matiin lampu selama sejam, jangan cuma sekali setaun aja ya. Emang susah juga sih tapi gak salahnya dicoba hehehe. Untuk go green saya biasanya pake server ramah energi di kantor.

zodieq mengatakan...

untuk indonesia yang lebih hijau.. sisakan oksigen untuk anak dan cucu kita

Karung Goni mengatakan...

Ada peran cukup besar kalau setiap orang yang belanja sekarang ini menolak menggunakan kantong plastik dan menggantikannya dengan tas karung goni, misalnya. Semoga !!

Ref: http://jualkarung.blogspot.com/2012/06/go-green-bersama-karung-goni.html

Hello Kitty mengatakan...

Blog dan contentnya bagus, komentar balik ya di blog saya www.indojobfair.com

Carren Young mengatakan...

Gunakan tas belanja yang ramah lingkungan, yang seperti di blog : http://jualkarung.blogspot.com/p/tas-karung-goni.html

Vanesa mengatakan...

selain penanaman pohon, global warming juga bisa di mitigasi dengan aplikasi cool roof coating - atau coating anti panas - sehingga gedung dan bangunan sekitar kita tidak menyerap panas berlebih dan tidak meradiasi panas legi ke lapisan atmosfir yang dapat mempercepat global warming - atau disebut urban heat island syndrome

www.tawadacleantech.com

Unknown mengatakan...

kuliah engineering dengan semua teknologi belajar terbaik