22 April 2008

Global Warming

Sumber gambar :
http://images.google.co.id/imgres?imgurl=http://fc02.deviantart.com/fs18/i/2007/146/e/5/Fresh_Ink__Global_Warming_by_lifeisunderrated.jpg&imgrefurl

Sejujurnya pengetahuan saya mengenai global warming sangat minim hingga saya merasa penasaran ketika orang-orang mulai membicarakannya. Kampung saya terletak di Cokrokusuman Jetis, Yogyakarta. Meskipun sudah tersiar berita mengenai global warming di berbagai media, namun ternyata di dalam rumah tangga (kehidupan sehari-hari) belum ada tindak nyata secara serentak tentang upaya pengurangan dampak global warming ini. Berarti antara banyaknya kegiatan dan acara, setelah acara tersebut selesai maka masyarakat cenderung kembali ke kebiasaan hidup yang lama.

Di rumah, keluarga kami termasuk salah satu yang mengonsumsi banyak air bersih. Tetapi, setelah melihat banyak bencana kekeringan dan kebakaran hutan, saya pun berupaya untuk memantau penggunaan air bersih di rumah, baik itu untuk mencuci, mandi, hingga memasak. Semoga upaya ini dapat berguna di masa depan dan saya berharap dapat bergabung bersama para relawan lainnya. Amin.

dikirim oleh:
Nama: Risma Perwitha Sitanggang
Email: risma_sitanggang@yahoo.com

Tidak ada komentar: