18 Februari 2008

Stilla-Aria.1 Sahabat Laut : Novel Remaja yang Peduli Lingkungan

Novel karya Sitta Karina yang terbit pada 2 Oktober 2007 lalu ini menceritakan tentang seorang gadis SMP yang peduli lingkungan loh. Berikut previewnya yang dicopy langsung dari situs Sitta Karina :

Paperback synopsis
Ini adalah cerita tentang Aria Syadiran,
Tentang masa remaja yang seringkali membingungkan, nggak menentu, nggak sreg , namun ‘gila' fun -nya, serta penuh haru sedihnya. Rasa pertama akan cinta pertama, rasa pertama akan benci dan kangen yang -- anehnya -- datang bersamaan dan terasa saling bertubrukan. Serta rasa penasaran dalam menentukan: “Apakah dia sahabat saya, atau lebih dari itu?”
Dan teman-teman di SMP Pelita Bangsa.
Aria yang punya sudut pandang unik dalam melihat sesuatu, namun juga ‘pedas' dan sangat peduli lingkungan adalah magnet bagi sekolah barunya. Bagi Jamie , si peranakan Indonesia-Australia yang merasa punya cap ganteng di jidatnya sehingga senang melecehkan sesuatu. Musa , yang sering krisis identitas karena ‘keberatan nama' dan bosan jadi bayang-bayang Jamie sejak TK. Ayumi , si kapten cheerleader yang menganggap jadi cantik dan populer adalah segala-galanya. Kui , yang risih dengan tubuh gemuknya dan berharap bisa skinny kayak Ayumi. Didun , yang berusaha keras melebur dengan Jakarta walau sering homesick ama Kebumen. Serta Izar , si misterius yang benci ketidakadilan -- namun sangat mengerti akan masa lalu Aria.

---
FYI, dengan kamu membeli buku ini, kamu menyumbang Rp 200,- kepada WWF Indonesia untuk pelestarian alam dan spesies flora-fauna Indonesia. Jadi, gak ada salahnya kan beli?

1 komentar:

infogue mengatakan...

Artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://buku.infogue.com/stilla_aria_1_sahabat_laut_novel_remaja_yang_peduli_lingkungan