30 Mei 2009

Eco Friendly Travel Style!

Masa liburan segera tiba. Tapi bukan berarti kita menghentikan 'aksi' peduli lingkungan. Selama berlibur, kita tetap harus menjalankannya dengan kegiatan yang fun dan tentunya eco friendly. And hows? Check this out :

PACK LIGHTLY 
Kurangi barang bawaan kamu karena hal tersebut akan mengurangi pemakaian bahan bakar, entah itu pesawat atau mobil yang kamu tumpangi. Cukup membawa satu tas saja kalau bisa dan cukup.

ITS MY PLACE
Dimanapun kamu menginap, anggap tempat tersebut sebagai 'rumah' kamu. Tentu dengan demikian kamu akan menghemat setiap pemakaian air dan listriknya, bukan?

WALKING DOWN THE STREET
Nikmati setiap jengkal tempat kamu berlibur dengan berjalan kaki. Selain olahraga, kamu juga akan menikmati langsung suasana di  tempat itu. Kalau ingin naik kendaraan, gunakanlah sarana transportasi umum, seperti bis dan kereta api.

NO MORE PLASTIC, PLEASE
Untuk menyegarkan olahraga kala berkeliling tempat liburan, bawalah air minum dalam botol yang reusable milik kamu sendiri. Hindari membeli air minum dalam kemasan karena akan menambah sampah di tempat kamu berlibur. Jangan lupa pula untuk menyiapkan tas tambahan guna dipakai waktu kamu berbelanja. Jadi, nggak perlu lagi kan menggunakan kantung plastik yang berlebihan yang akan merusak lingkungan kan?

LEAVE NOTHING BUT FOOTPRINTS
Mungkin kamu sudah sering mendengar larangan utnuk tidak membuang sampah sembarangan. Untuk itu, usahakan tidak membuang sampah sekecil apapun. Selama masih mampu, simpan saja sampah tersebut sampai kamu menemukan tempat pembuangan sampah terdekat.

LET THEM SAVE
Oleh-oleh merupakan bagian tak terpisahkan dari liburan. Namun ingatlah ini. Hindarilah membeli suvenir yang berasal dari  habitat hewan maupun tumbuhan yang hampir punah. Sebab kamu tidak ingin mempercepat kepunahan mereka kan?


from : Shout! young-urban-connected
Melinda.

-

3 komentar:

Mas Jombang mengatakan...

siang

saya memberikan penghargaan tertinggi untuk teman2 gogreenindonesia atas kemauannya dalam mengatasi lingkungan.

semoga teman2 tetap eksis dalam isu yg diusung

ANGGA CHEN mengatakan...

blognya keren nih...lam kenal ya...thanks

syam mengatakan...

sip sip..
walaupun masih nyangkut (baca; bingung) pada hubungan berat beban (personal) dengan jumlah bahan bakar yang dihabiskan kendaraan yang kita tumpangi.