23 April 2009

Big thanks for their outstanding contributions

If you were to choose people to receive an award for something they have done for their fellow human being, who should they be?

Let check who they are, to receive awards based on their jobs and achievements.


For their outstanding contributions in making our life easier.

1. STREET CLEANERS.
Karena tanpa mereka, jalanan kota akan terlihat kotor. Mereka bekerja mulai dari pagi hari jauh sebelum orang-orang bangun, hujan maupun panas, mereka tetap menjaga kota agar terlihat bersih. Tidak banyak dari kita mau melakukan pekerjaan yang tidak nyaman ini. Dan kita pun belum menghargai yang dilakukan oleh tukang sapu jalanan.

2. GARBAGE MEN.
Bisakah kamu bayangkan bagaimana sekeliling kita tanpa mereka? Akan banyak sampah disekitar kita, tidak bisa disebutkan betapa baunya. Kota dengan penuh sampah akan terlihat membosankan, miris, bahkan membuat para penghuninya enggan untuk tinggal di kota tersebut. Untuk kebersihan kota, kita dapat memberi penghargaan kepada pemungut sampah atau yang biasa disebut 'pemulung'.

3. OFFICE BOYS/GIRLS AND MAIDS.
Pelayan kantor membersihkan ruangan, memberikan bermacam pesanan untuk para karyawan, membuatkan minum, dan membelikan makan siang. Pelayan rumah menolong keluarga dengan membersihkan rumah, mencuci, memasak, dan menjaga anak-anak. Perusahaan dan rumah tangga akan tak tertolong tanpa mereka, jadi kita harus menghargai mereka.


For their outstanding contributions in preserving our environment.

4. THE GREENEST HOUSE.
Kebanyakan orang tidak menyadari untuk menjaga bumi dimana kita tinggal. Mungkin kita bisa memberi penghargaan untuk rumah dimana mempunyai banyak sekali pohon, agar masyarakat lebih memperhatikan lingkungan mereka. Bukan dengan menebang pohon di hutan sembarangan kemudian membangun rumah, tetapi menanam pohon disekitar rumah kita. It will be great!


For their outstanding contributions in making our life safer.

5. PUBLIC TRANSPORTATION DRIVERS.
Setiap hari mereka harus menghadapi bahaya polusi dan kadang-kadang harus menghadapi beberapa penumpang yang berkelakuan buruk. Kita perlu memotivasi para pekerja ini dengan memberikan penghargaan untuk pengemudi yang mematuhi peraturan lalu lintas dan untuk membuat penumpang aman.

6. FIREFIGHTERS AND SECURITY GUARDS.
Kita telah melihat para pemadam kebakaran mempertaruhkan nyawa mereka untuk memadamkan api, menyelamatkan para korban. Mereka membahayakan hidup mereka untuk tetap menyelamatkan korban, dan untuk mereka, patut untuk dihargai.



Melinda.
-

1 komentar:

LBC mengatakan...

people that almost being forgotten, tq for make me remember all that super heros