04 Maret 2008

Bunga Citra Lestari, Lewat Lagu Kampanye Cegah Global Warming

Meski memulai karier di dunia seni peran sebagai pemain sinetron, sudah setahun ini artis cantik Bunga Citra Lestari justru lebih populer sebagai penyanyi. Terakhir ia sukses berduet dengan Ari Lasso melantunkan tembang cinta berjudul Aku dan Dirimu.
Fokus bermain film layar lebar dan mengembangkan karier sebagai penyanyi menjadi alasan Unge, panggilan akrabnya, untuk sementara berhenti main sinetron. “Aku sedang enjoy dan ingin lebih baik sebagai penyanyi,” kata pelantun lagu Ingkar itu saat dikukuhkan sebagai ikon Toyota Eco Youth Program di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Di sela-sela kesibukannya, artis yang juga dikenal dengan inisial BCL ini mengaku sedang mempersiapkan penggarapan album solo kedua. Beberapa lagu baru sudah direkamnya.
Jika pada album pertama Unge banyak memasukkan lagu bertema cinta, di album baru nanti ada sedikit perubahan. Bintang film Cinta Pertama dan Kangen ini berniat memasukkan lagu khusus cinta lingkungan. Keputusan itu buah kesadarannya terhadap dampak global warming dan keterlibatannya dalam Toyota Eco Youth Program yang mewajibkan dia berkampanye peduli lingkungan.
Unge mengungkapkan, sebelum sadar akan dampak pemanasan global yang kini mulai terasa itu, dirinya termasuk orang yang boros listrik. Dia mengaku enggan mematikan TV meski tidak ditonton, begitu juga dengan kabel charger telepon genggamnya yang nyaris tidak pernah dilepas dari sumber listrik.
“Padahal, itu pemborosan dan bukan tidak mungkin berdampak sekali pada lingkungan. Itu baru contoh sederhana, tetapi dosa itu nggak disengaja karena aku waktu itu belum paham,” katanya.
Ia mengaku bersemangat dengan tugas barunya ini. Semangat itu diharapkan menular pada lagu barunya. Lewat lagu tersebut gadis kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983 ini berharap dapat lebih menyuarakan sikap peduli lingkungan yang selama ini sempat diabaikan.
sumber : kompas.com

Tidak ada komentar: